Hasilkan Data Yang Berkualitas, Update dan Valid

Samarinda — Asisten Pemerintahan dan Kesejahtrraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi mewakili Gubernur Kaltim membuka Rapat Kerja Daerah (RAKORDA) dan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Kemitraan Program Bangga Kencana Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021, secara Virtual dan tatap muka, Kamis (18/2/2021).

Bangga kencana atau program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana merupakan salah satu program dari BKKBN yang berupaya mewujudkan terciptanya keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

Gambaran jumlah penduduk usia produktif yang cukup besar berdasarkan sensus penduduk tahun 2020 lalu sebesar 70,38 persen adalah peluang untuk dapat menikmati window of opportunity lebih awal dibandingkan provinsi lain.

“Oleh karena itu, kita ajak keluarga yang memiliki remaja agar mampu merencanakan masa depannya, sehingga menjadi generasi yang unggul dan berakhlak mulia,” ungkapnya

Agar setiap program pembangunan dan implementasinya tepat sasaran maka pendataan keluarga tahun 2021 harus mampu menyediakan data yang berkualitas, update dan valid.

“Saya harapkan semua pihak dapat bekerja keras serta memiliki komitmen yang tinggi untuk menyukseskan pendataan mulai dari persiapan pelaksanaan dan evaluasi,” pintanya.

Hadir Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim M Edi Muin, Ketua TP-PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor, Kadis Kesehatan Kaltim dr.Padilah Mante Runa, Ketua PD-IBI Sri Handayani. Tampak pula Plt Kepala Dinas KP3 Kaltim Sri Wahyuni menjadi Moderator pada Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Kemitraan Program Bangga Kencana (dkp3akaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.