Optimalkan Pelayanan Anak, Peserta Rakor Kunjungi Puskesmas Pasir Belengkong dan SMP Negeri 2 Tanah Grogot

Paser — Setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan Bahan Kebijakan Peraturan Daerah Kabupaten/Kota Layak Anak di Kyriad Hotel Sadurengas pada Senin 18 Maret 2024. Peserta Rakor melakukan kunjungan ke UPTD Puskesmas Pasir Belengkong dan SMP Negeri 2 Tanah Grogot, Selasa (19/3/2024).

Kunjungan pertama dilakukan di UPTD Puskesmas Pasir Belengkong yang disambut langsung oleh dr. Raden Ahmad Yusuf selaku Kepala Puskesmas.

Kepala Bagian Kesra Non Pelayanan Dasar Provinsi Kaltim, Juraidi memberikan apresiasi kepada Puskesmas Pasir Balengkong atas pelaksanaan kegiatan, termasuk peningkatan indikator KLA di fasilitas umum.

Menyadari bahwa anak-anak merupakan sebagian besar dari penduduk Indonesia saat ini, Juraidi menekankan pentingnya pembinaan dan pengarahan dari sekarang untuk menghindari potensi masalah di masa depan.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat upaya Puskesmas dalam memperbaiki diri menjadi Puskesmas yang ramah terhadap anak, ibu, dan disabilitas.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Pasir Belengkong dr. Raden Ahmad Yusuf menyampaikan bahwa fokus utama adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, pelayanan kesehatan, penanggulangan penyakit, dan akuntabilitas kinerja dan keuangan.

Puskesmas juga berusaha meningkatkan kenyamanan bagi anak dengan menyediakan pojok bermain dan pojok baca, serta ruang-ruang khusus seperti ruang laktasi, konseling terpadu, dan ruang pemusatan anak.

Dengan total 13 layanan yang disediakan, Puskesmas Pasir Belengkong berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang komprehensif.

Kemudian peserta Rakor melanjutkan kegiatan selanjutnya yakni berkujung ke SMP Negeri 2 Tanah Grogot. (diskominfokaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *