Kerja Bareng Untuk Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Samarinda — Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Noryani Sorayalita, melakukan Rapat Koordinasi Pejabat Struktural Esselon III dan IV Lingkup DKP3A Kaltim, di Ruang Rapat Kadis, Senin (12/4/2021).

Sorayalita mengatakan perlu dukungan seluruh pihak untuk menjalankan amanah baru sebagai pimpinan di DKP3A Kaltim.

“Kita harus kerja bareng untuk mencapai program kegiatan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, menjadi tugas bersama untuk meningkatkan capaian Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) di Kaltim. Selain itu, lima arahan presiden perlu menjadi perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.

Lima arahan presiden Joko Widodo antara lain, Peningkatan Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahaan, Peningkatan Peran Ibu dalam Pendidikan Anak, Penurunan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Penurunan Pekerja Anak dan Pencegahan Perkawinan Anak.

“Selain lima arahan presiden, kita juga mendukung penuh Misi satu Gubernur Kaltim yaitu Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, Terutama Perempuan, Pemuda dan Penyandang Disabilitas,” imbuh Soraya.

Selanjutnya, perlu terus disosialisasikan terkait perencanaan penganggaran yang responsif gender sehingga laki-laki dan perempuan memperoleh manfaat yang sama dari hasil pembangunan.

Selain memberikan arahan, Soraya juga mendengarkan laporan setiap bidang terkait program kegiatan yang telah dilakukan dan saran membangun untuk kemajuan DKP3A Kaltim. (dkp3akaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *