Jangan Takut Swab

Samarinda — Wabah virus corona (Covid-19) hingga sekarang masih menjadi ketakutan masyarakat tak terkecuali ASN. Bahkan, untuk mengetahui apakah terkonfirmasi positif covid harus dilakukan uji swab.

“Khusus bagi ASN jangan takut untuk di swab. Apabila memang terkonfirmasi positif. Maka, jalani saja isolasi mandiri dengan teratur. Insyaallah tidak akan terjadi apa-apa,” kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi di DPRD Kaltim, Jumat (18/9/2020).

Sedangkan ASN yang tidak mau di swab, maka akan diberikan peringatan. Artinya, telah melanggar aturan. Aturan ini pun sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 48/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Karena itu, seluruh ASN dan non ASN wajib di swab. Dengan tujuan mencegah penularan serta terbentuk klaster-klaster baru.

“Sehingga ASN tidak menyebarkan penularan. Apabila terbukti positif covid. Namun demikian, saya berharap seluruh ASN tetap menjaga kesehatan tubuh mereka, agar tidak tertular atau terpapar virus,” harapnya..

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *