Peringatan HUT Kaltim Siap Digelar. Upacara Diikuti 1.231 Personil

Samarinda — Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim HM Syirajudin dan Plt Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rachmad memimpin rapat finalisasi peringatan HUT ke-66 Provinsi Kaltim Tahun 2023, Rabu (4/1/2023).

Rapat di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, TNI/Polri, pimpinan instansi vertikal/kementerian/lembaga, perbankan dan BUMN/BUMD.

“Alhamdulillah, kita sudah tentukan apa-apa saja yang dilakukan menjelang peringatan, saat hari puncak hingga kegiatan beberapa hari selanjutnya,” ungkap Sekda Sri Wahyuni usai rapat finalisasi.

Untuk upacara peringatan HUT Provinsi Kaltim dilaksanakan pada Senin (9/1/2023) dipusatkan di Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda.

“Seperti tahun sebelumnya, puncak peringatan dilakukan pada 9 Januari dan dilaksanakan upacara diikuti 1.231 personil dari TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan pelajar,” sebutnya.

Rangkaian peringatan HUT Provinsi Kaltim tahun ini lanjutnya, diawali rapat paripurna istimewa DPRD Kaltim, sekaligus penyerahan penghargaan tokoh berjasa pada Kamis, 5 Januari 2022.

“Penghargaan diberikan kepada 23 tokoh berjasa di Kaltim,” ujarnya.

Selanjutnya, pada Jumat (6/1/2023) pagi dilaksanakan penyerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada 398 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim.

Berikutnya, di hari yang sama digelar gladi kotor sekaligus gladi bersih upacara peringatan HUT Provinsi Kaltim di Stadion Kadrie Oening.

“Kita laksanakan sekitar pukul 14.00 Wita, atau jam 2 siang. Setelah paginya digelar penyerahan satya lencana karya satya bagi ASN,” jelasnya.

Ditambahkannya, peringatan puncak HUT Kaltim ditandai dengan upacara penyerahan panji-panji keberhasilan pembangunan sebanyak 62 panji.

“Juga penandatanganan dokumen fakta integritas dan piagam pencanangan zona integritas, serta penghargaan camat berprestasi oleh Gubernur Kaltim,” bebernya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim ini juga menjelaskan tahun ini HUT dimeriahkan dengan gelaran pesta rakyat selama 5 hari (10 – 14 Januari) dipusatkan di Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, mulai pagi hingga malam.

“Jadi, rangkaian HUT tahun ini dimulai 5 hingga 14 Januari dengan berbagai kegiatan,” pungkasnya, seraya mengajak masyarakat Benua Etam turut menyemarakkannya. (adpimprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.