Jaga Kondusifitas

Samarinda — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang ada sembilan daerah di Kaltim akan ikut dalam perhelatan akbar pesta demokrasi.

Gubernur Kaltim H Isran Noor meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah. Hal ini penting diperhatikan agar pesta demokrasi lima tahunan itu berjaan sukses, aman dan lancar.

“Menyongsong Pilkada di Desember nanti, menjaga kondusifitas adalah hal penting. Guna mencapai hal itu, masyarakat harus berperan aktif menciptakannya,” kata Isran Noor.

Isran Noor menjelaskan meski memiliki pandangan politik berbeda namun lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan agar tercipta kedamaian dan terhindar konflik serta perpecahan di tengah masyarakat.

“Meski nantinya berbeda pilihan, mari kita utamakan kondusifitas daerah dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Selain itu, menyongsong Pilkada, lanjut Isran Noor, paling penting untuk diperhatikan adalah keterbukaan informasi agar masyarakat paham dan mengetahui secara baik pesta demokrasi ini, sekaligus terhindar dari hasutan berita hoax.

“Ditengah keterbukaan informasi yang begitu pesat saat ini, media sosial sasaran empuk informasi Hoax yang memprovokasi. Masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu yang memecah belah dan mengganggu stabilitias daerah,” pesannya.

Kabupaten dan kota di Kaltim yang akan mengikuti Pilkada serentak Desember mendatang, yaitu Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat Kutai Timur, Paser, Berau dan Mahakam Ulu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *