Mari Dukung Ibu Menyusui

Samarinda — Memperingati Hari Pekan Menyusui Sedunia tahun ini, Bunda ASI Kaltim Norbaiti Isran Noor menyampaikan imbauan agar para ibu hamil, calon pengantin, keluarga, masyarakat, pengusaha dan pemerintah mendukung program ibu menyusui.

Menurut istri Gubernur Kaltim Isran Noor itu, ASI atau air susu ibu merupakan makanan bayi pertama dan utama yang terbaik bagi bayi.

Dijelaskan Norbaiti, ASI bersifat alamiah dan mengandung berbagai zat gizi yang lengkap untuk proses pertumbuhan dan perkembangan bayi.

“Ibu yang menyusui akan terhindar dari risiko kanker payudara dan penyakit lainnya. Menyusui juga semakin mendekatkan ikatan ibu dan bayi,” kata Hj Norbaiti Isran Noor, Jumat (7/8/2020) di kediaman pribadi Gubernur Kaltim Isran Noor di Jalan Adipura Nomor 21, Sungai Kunjang.

Selain itu lanjut Norbaiti, program ibu menyusui, ternyata memiliki kontribusi sangat besar untuk menahan laju pemanasan global atau global warming. Bagaimana tidak, karena penggunaan produk pengganti ASI akan menghasilkan gas rumah kaca (GRK), limbah kertas dan karet serta logam yang semuanya akan berdampak pada pemanasan global

“Oleh karena itu, ibu menyusui perlu didukung semua pihak Demi ibu, anak dan bumi yang sehat,” tegas Norbaiti yang juga Ketua TP PKK Kaltim itu.

Sebagai tambahan informasi, Pekan Menyusui Sedunia diperingati pada tanggal 1 hingga 7 Agustus setiap tahunnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *