Semangat Nasionalisme HUT RI Ke 75 di Tengah Pandemi

Samarinda — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia kali ini terlihat berbeda. Dirayakan di tengah pandemi Covid-19, membuat perayaan tak sama. Namun tak memudarkan semangat patriotisme dan rasa nasionalisme kebangsaan masyarakat Indonesia.

Hal ini tergambar pada salah satu rangkaian HUT ke-75 RI, yakni penghentian segala aktivitas dengan sikap sempurna detik-detik proklamasi tepat pukul 11.17 Wita pada 17 Agustus 2020, disimpang empat Lembuswana Samarinda.

Saat sirene dibunyikan, lagu Indonesia Raya dikumandangkan, seorang Polwan yang telah standby di atas mobil Penyuluhan Binmas mengibarkan Sang Saka Merah Putih, menambah berkobar semangat masyarakat yang sengaja berdatangan untuk mengikuti sikap sempurna selama tiga menit tersebut.

Imbauan ini disampaikan oleh Pemprov kaltim untuk semua warga Kaltim, agar masyarakat menghentikan segala aktivitas, bagi yang sedang berkendar agar turun dari kendaraan dan tetap memakai masker, menjaga jarak, berdiri tegak dengan sikap sempurna sampai lagi Indonesia Raya selesai dikumandangkan selama 3 menit pada 17 Agustus, sekitar pukul 11.17 hingga 11.20 Wita.

Di Samarinda, ada tiga titik yang menjadi pusat detik-detik Proklamsi yaitu Persimpangan Lembuswana, Simpang Jalan Kesuma Bangsa dan di Depan Kantor Gubernur.

Tak hanya masyarakat, komunitas Ojek Online pun turut hadir, tak terkecuali Ojek Online Bersama Lindungi Anak (Ojol Berlian).
Dirgahayu Indonesia ke 75, Indonesia Maju. Merdeka!!!.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.