OJOL BERLIAN Raih TOP 45

Samarinda — Ojek Online Bersama Lindungi Anak (Ojol Berlian) masuk sebagai pemenang TOP 45 Kluster Pemerintah bersama 6 inovasi lainnya. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) dalam Pengumuman TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service 2020, di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD 2020, secara virtual, Senin (27/7/2020).

Deputi Pelayanan Publik Kemen-PANRB sekaligus Ketua  Sekretariat KIPP 2020 Diah Natalisa mengatakan, tahap penilaian dan presentasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 terhadap Top 99 dan 15 kelompok umum telah diselenggarakan pada tanggal 29 Juni – 16 Juli 2020. Total sebanyak 114 inovasi pelayanan publik telah dinilai oleh tim panel independen (TPI) secara virtual atau melalui aplikasi zoom meeting.

“Kami yakin Bapak dan Ibu inovator  beserta tim sudah bekerja keras untuk menyiapkan materi dan juga data pendukung dalam rangka pelaksanaan kegiatan tersebut. meskipun kegiatan presentasi dan wawancara tidak dapat dilakukan secara tatap muka karena Pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun Alhamdulillah atas kerjasama yang baik antara kita semua kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien,” ujar Diah.

Lebih lanjut, Diah menyatakan inovasi disusun berdasarkan urutan abjad per kluster bukan berdasarkan urutan peringkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Halda Arsyad mengatakan, bangga atas capaian yang diperoleh.

“Semoga dapat memberikan manfaat dan menjadi penyemangat kita semua untuk berinovasi. Wagub juga turut menyampaikan selamat atas kerja keras seluruh tim Ojol Berlian Kaltim,” kata Halda.

Bahwa menjadi top dan pemenang KIPP bukan tujuan akhir dari inovasi. KIPP menjadi sarana untuk menjaring, mendokumentasikan dan mempromosikan inovasi dengan saling berbagi, tukar pengetahuan serta untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik. Teruslah berinovasi, karena tujuan berinovasi adalah untuk meningkatkan pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi di Indonesia. (dkp3akaltim/rdg)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.