Kaltim Kirim 10 Anak Pada Gelaran Hari Anak Nasional

Samarinda — Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim lakukan Pembekalan Pertemuan Forum Anak Nasional 2019 Delegasi Kaltim, berlagsung di kediaman Kasi Tumbuh Kembang Anak Siti Mahmudah I K, Kamis malam (18/7/2019).
Kabid PPPA Noer Adenany menyampaikan keterlibatan anak dalam proses perumusan kebijakan pemerintah memang menjadi cita-cita besar dari adanya Forum Anak Nasional. Forum Anak menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang, mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan dengan keanggotaan dari berbagai kelompok anak.
“Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak. kegiatan ini sangat strategis dalam upaya mengoptimalkan peran anak dalam pembangunan,” ujarnya.
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 akan dipusatkan di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Delegasi Kaltim, lanjut Dany, berjumlah 10 orang mewakili 10 kabupaten/kota se Kaltim.
“Pembekalan ini diberikan agar dapat mempersiapkan diri pada pertemuan forum anak nasiona nanti. Selain itu, untuk menjaring aspirasi yang dimasukkan ke dalam suara anak Indonesia,” ujarnya.
Ia berharap, dengan semangat FA Kaltim dapat menampilkan yang terbaik dan meningkatnya kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran, serta perannya sebagai agen pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak.
Rombongan delegasi FA Kaltim akan bertolak ke Makassar pada Jumat (19/7/2019) di damping fasilitator FAN Kaltim dan Kasi Tumbuh Kembang Anak. (DKP3AKaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *