Pemuda Harus Kreatif Untuk Perubahan Positif Menyongsong IKN

Samarinda — Pemuda di Kaltim diharapkan memiliki kreativitas dalam menyukseskan pembangunan daerah tak terkecuali pengembangan IKN. Karena itu, wajib bagi pemuda di Kaltim kreatif dan inovatif dalam menangkap peluang.

“Pemprov Kaltim mengapresiasi Junior Chamber Internasional (JCI) Kaltim yang telah menggelar Inaugurasi dan Talkshow menyonsong ibu kota negara (IKN) baru. Karena itu, pemuda memiliki peran dalam menyukseskan pengembangan IKN,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Inaugurasi dan Talkshow menyonsong IKN digelar JCI Kaltim di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (30/1/2021).

Mendukung dan mewujudkan kesuksesan IKN di Benua Etam, maka kreatif dan inovatif pemuda sangat diperlukan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, semangat generasi muda sangat diperlukan.

Misalnya, memaksimalkan Teknologi Informasi (IT) sehingga pemuda memiliki peran dalam menyukseskan pengembangan IKN.

“Wajib pemuda Kaltim kreatif dan inovatif. Termasuk memiliki prinsip bekerja keras, ikhlas, cerdas dan Insya Allah rezeki akan deras,” jelasnya.

Seperti diketahui, JCI bertujuan untuk mengembangkan kapasitas generasi muda dan memberdayakan generasi muda untuk perubahan positif, pelatihan, pengembangan personal,  dan ekonomi kreatif masa depan Kaltim untuk menyongsong IKN.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati, dan Kepala BI Kaltim Tutuk SH Cahyono. Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor, Kadispora Kaltim Agus Tianur, Anggota DPRD Kaltim Very Diana Wang dan Local President JCI Kaltim HM Abdurasyid Rahman. Kabid SIGA Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Iwan Heriawan.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus JCI Kaltim periode 2021.

DKP3A Kaltim menjadi salah satu perengkat daerah yang turut mendapat penghargaan atas dukungan moril dan meteriil terhadap kemajuan JCI Kaltim sejak tahun 2011-2021. (dkp3akaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.