Loading...
SEKRETARIAT

Syirajudin Kunjungi Stand DKP3A, Tampilkan Berbagi Layanan Unggulan

27 Juli 2024
Detail Berita

Samarinda --- Mewakili Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim HM Syirajudin membuka Kaltim Expo 2024 yang dipusatkan di Convention Hall Samarinda, Gelora Kadrie Oening Samarinda, Sabtu (27/7/2024).

Usai membuka Kaltim Expo, Syirajudin melakukan kunjungan ke stand OPD. OPD pertama yang dikunjunginya adalah stand Dinas Kependudukan, Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim yang berada berhadapan langsung dengan panggung utama Kaltim Expo.

Syirajudin langsung disambut dengan tarian selama datang oleh dua orang anak dari Sekolah Luar Biasa Negeri Pembina Provinsi Kaltim. Disambut dengan Tari Gong, Syirajudin tampak begitu bahagia. Tarian dibawakan oleh Asyifa Alma Janeeta dan A. Zidan.

"Luar biasa, Anak-anak disabilitas pun dapat menunjukkan keunggulannya. Semoga Pemprov Kaltim dapat terus memberikan tempat terbaik bagi anak-anak kita," ujarnya.

DKP3A Kaltim pada gelaran Kaltim Expo 2024 memberikan layanan rekan dan cetak KTP-el, pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), aktivasi IKD bekerjasama dengan Dinas Dukcail Samarinda. Lomba menggambar dan mewarnai, serta konsultasi psikologi.

Selain itu, DKP3A Kaltim menyediakan Pohon Baca Ramah Anak, UMKM mitra DKP3A yaitu Keripik pare, potil singkong dan keripik bayam oleh setiya snack @yanie90i. Kentang kering dan Keminting juwara oleh my kitchen samarinda @mykitchensamarinda. Bawang goreng dan keripik usus oven oleh bakulan koe @bajulankoe_cgr. Roti tawar & manis, strudel nanas, puff stik pastry dan fudgy brownis mini oleh dede kitchen @dedekitchen.id. Sambal dan madu mongso oleh Nanaz Food @nanazfoodsamarinda88. Kacang bawang dan mente bawang oleh Dapoer Qita @atiendapoerqita. Elat sapi oleh elat sapi nyaman beneh samarinda @elatsapisamarinda. UMKM kuliner ini merupakan binaan Momprenueur @inkubator_kaltim.

Selanjutnya ada pula Batik Putri Syafril @batikputrisyafril dan
Vinz ice cream dengan pembelian 2 es krim sundae gratis 1 ek krim cone dengan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA).

Setelah menyaksikan Tari Gong, Syirajudin berforo bersama.tampak hadir Kepala BPKAD M Muzakkir, Kepala BPSDM Nina Dewi, Kepala DKP Irhan Hukmaidy, Kadis LH Anwar Sanusi,  Kadiskominfo HM Faisal, Kadis Sosial Andi Muhammad Ishak dan Karo Adpim Setdaprov Kaltim Hj Syarifah Alawiyah. (dkp3akaltim/rdg)