PHI Ke 94, Penghargaan Kepada Perempuan Terhadap Dirinya Sendiri

Samarinda — Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 lingkup Provinsi Kaltim berlangsung meriah dan khidmat di hadiri ratusan ibu-ibu dalam balutan busana kebaya, berlangsung di Pendopo Odah Etam Kantor Gubenur Kaltim, Kamis (22/12/2022).

Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” acara ini merupakan rangkaian terakhir dari beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan sejak awal Desember.

Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A), Noryani Sorayalita melalui Sekretaris DKP3A, Eka Wahyuni mengatakan Peringatan Hari Ibu ini bertujuan untuk meningkatkan penghargaan perempuan terhadap dirinya sendiri.

Kemudian meningkatkan penghargaan masyarakat terhadap perempuan dan mengikat kolaborasi dalam memperjuangkan kesetaraan gender untuk mewujudkan Indonesia maju dan mandiri. Perempuan Kalimantan Timur diharapkan berdaya untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Ibu sesungguhnya merupakan bentuk apresiasi bagi perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusi bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia juga berharap, perempuan yang mandiri juga tidak meninggalkan perannya dalam keluarga.

Adapun Kemeriahan kegiatan ini sudah terlihat sejak awal acara, yakni persembahan paduan suara dari Dharma Wanita Persatuan Provinsi (DWP) Kaltim, pembacaan sejarah Hari Ibu, pemutaran video pembacaan puisi oleh Wakil Gubernur Kaltim, penampilan seni pertunjukkan dari Sanggar Pilar yang menghipnotis haru seluruh yang hadir dan pemberian hadiah kepada peserta kegitan berbusana terbaik di Hari Ibu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.