Ziarah dan Tabur Bunga Untuk Kenang Perjuangan Ibu

Samarinda — Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 94, seluruh organisasi perempuan Kaltim melakukan Ziarah Dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Kesuma Bangsa di Jalan Pahlawan Samarinda, Rabu (21/12/2022).

Ziarah dan tabor bunga dipimpin Wakil Ketua II TP PKK Kaltim Hj Futum Hubaib Aswin mewakili Wakil Ketua 1 TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi. Prosesi upacara pun tampak khidmat, meski sempat diguyur gerimis, namun semangat para ibu tetap tinggi.

“Alhamdulillah meski sempat diguyur gerimis, ibu-ibu tetap semangat mengikuti upacara tabur bunga dan ziarah makam pahlawan ini,” ujar Futum Hubaib Aswin mewakili Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Futum menjelaskan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan agenda rutin dalam rangka Peringatan Hari Ibu.

Momentum ini, jelas Futum, untuk mengenang jasa dan kerja keras para pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa dan negara, termasuk berjuang demi keberlangsungan pembangunan daerah.

“Yang jelas, tugas ibu itu sangat berat. Mereka punya keluarga kecil dan itu tidak semua kaum laki-laki bisa melakukannya. Selain mengurus suami, juga anak-anak mereka dan juga harus aktif di lingkungan sosial,” puji Futum.

Bagi Futum, tugas ibu-ibu sangat mulia dan penuh keikhlasan tanpa pamrih. Sehingga apa yang dikorbankan tidak memandang untung dan rugi, bagi diri sendiri. Tapi, bagaimana berjuang agar keluarganya tetap sejahtera.

Termasuk menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN), peran ibu sangat besar untuk mendorong suami maupun anak mereka dalam bekerja.

“Khususnya anak-anak, seorang ibu tidak pernah lelah membina anaknya untuk bisa meraih pendidikan yang paling tinggi,” pesannya.

Hadir Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalimantan Timur (DKP3A Kaltim) Hj Noryani Sorayalita diwakili Sekretaris DKP3A Eka Wahyuni dan seluruh pimpinan serta anggota Organisasi Perempuan se Kaltim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *