Erni Makmur Berharap Perempuan Berkiprah Untuk Kemajuan Kaltim

Samarinda — Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi mengharapkan puncak peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022, kaum perempuan di Bumi Etam dapat terus berkiprah dan berkarya untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Timur dan Indonesia.

“Kaum perempuan di Provinsi Kaltim harus mampu tampil dan membuktikan diri dengan kemampuannya, memberikan sumbangsih nyata dengan berbagai karya dalam berbagai program untuk kemajuan daerah,” kata Erni Makmur Hadi Mulyadi kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setdaprov Kaltim, usai menghadiri puncak peringatan Hari Kartini ke-144 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (21/4/2022).

Erni Makmur juga mengharapkan perempuan-perempuan di Kalimantan Timur lebih banyak memberikan dan berkontribusi melalui karya dan pengabdian dalam berbagai bidang, sehingga kaum perempuan bisa maju dan memperoleh hak yang sejajar dengan laki-laki.

“Kaum perempuan, hendaknya dapat berperan aktif dalam mengangkat sumber daya yang kita miliki agar dapat meningkatkan kualitas hidup yang bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat dan kemajuan daerah,” tandasnya.

Peringatan Hari Kartini yang ke-144 tahun, lanjut Erni Makmur, ebagai momentum kebangkitan perempuan di Provinsi Kaltim, sekaligus tantangan perempuan agar mampu meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini. Salah satunya mempersembahkan karya-karya terbaiknya.

“Kami Ucapkan selamat, kepada sepuluh perempuan dari kabupaten dan kota yang menerima penghargaan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam berbagai kategori, bisa terus berkarya dan bisa lebih banyak berkontribusi dalam berbagai program untuk kemajuan Kaltim,” pesannya.

Di era kemajuan digital saat ini, Erni Makmur meminta kaum perempuan agar melek kemajuan teknolgi, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, teknologi digital merupakan salah satu sarana yang paling banyak dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas, termasuk bidang perekonomian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.