Lantik 236 Pejabat, Gubernur Ingatkan Jangan Banyak Mengeluh

Samarinda — Sebanyak 236 pejabat terdiri pejabat administrator 68 orang dan pejabat pengawas 168 orang di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dipimpin langsung Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, di Pendopo Odah Etam, Jumat (31/12/2021).

Upacara pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani dan seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru diangkat sumpah jabatan dan dilantik.

Gubernur berharap momentum pelantikan ini kembali mengingatkan tugas dan tanggung jawab, sebagai kepercayaan, sekaligus amanah yang diemban.

“Selamat bekerja, jangan mengeluh. Kalau banyak mengeluh maka tidak akan selesai,” tegas orang nomor satu Benua Etam ini, seraya menambahkan saat ini (sejak pandemi) sudah banyak masalah yang dihadapi pemerintah serta masyarakat Kaltim.

Selayaknya, selalu dan terus bersyukur, maka insyaa Allah apa yang didapatkan itu akan bertambah banyak dan diberkahi.

Kembali Gubernur mnegaskan ASN sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat hendaknya jangan terus mengeluh dan merasa kurang, sebab tidak akan pernah selesai.

“Sudah diberi gaji, tunjangan tambah lagi insentif, tambah lagi macam-macam, maka jangan mengeluh,” pesannya.

Sebaliknya, ia pun meminta para ASN, terutama pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan amanah penuh keikhlasan dan kejujuran, hingga selesai mengambdi tidak ada masalah dan musibah.

“Kalau kita memiliki komitmen yang kuat dalam segala tugas pengabdian dengan kejujuran dan keyakinan, maka kita akan diberikan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Kaltim idik Rusdiansyah menyebutkan 236 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, terdiri dari 37 orang promosi ke jabatan administrator, 90 orang promosi ke jabatan pengawas, 7 orang beralih dari jabatan fungsional ke jabatan pengawas dan sisanya rotasi antar jabatan pada esselon yang sama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *