Pesan Gubernur kepada Para Ibu, Manfaatkan IT dengan Bijak

Samarinda — Dengan mengangkat tema Dirgahayu ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2020 “Peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia diharapkan anggota DWP maupun perempuan lainnya dapat lebih bijak memanfaatkan  informasi teknologi (IT). Artinya keberadaan IT bisa dimanafaatkan untuk kepentingan yang baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Anggota DWP maupun kaum perempuan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas mereka, terutama dalam memanfaatkan IT. Sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga mereka dan masyarakat,” kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat memberi arahan pada puncak Dirgahayu ke-21 DWP di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (10/12/2020).

Isran berpesan, agar pemanfaatan IT bukan hanya untuk kebiasaan buruk. Misal, menyebar kebencian kepada seseorang, membuat informasi bohong atau hoaks.  Kaum perempuan harus bijak memanfaatkan kecanggihan IT

“Jangan karena era teknologi informasi, semaunya berbuat tidak baik. Terlebih membuat orang lain menderita. Sebaiknya, IT  harus dimanfaatkan untuk hal yang baik. Misal berbagi informasi pengetahuan maupun peningkatan wawasan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Pembina DWP Kaltim yang juga Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor berharap peran DWP bisa menjaga ketahanan keluarga masing-masing. Apalagi di masa pandemi. “Ikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Insyaallah kita semua sehat,” pesan Norbaiti.

Ketua DWP Kaltim Hj Liza Febriani Sa’bani, mengatakan melalui tema yang ditetapkan pada HUT ke-21 diharapkan perempuan selalu berinovasi, sehingga mampu berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Hadir Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan seluruh anggota DWP Provinsi Kaltim dan Kabupaten dan Kota se-Kaltim secara langsung maupun online atau virtual. (humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *