Waspada, Potensi Penularan Covid-19 diKaltim Masih Besar

Samarinda — Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak menegaskan, perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim  masih menunjukan potensi  penularan yang cukup besar, walaupun  kasus sembuh juga sangat menggembirakan.

Data per Selasa (16/6) menunjukkan kasus positif bertambah 10 sehingga berjumlah 392 kasus. Sembuh tambah 14 kasus’ sehingga total 276 kasus.

“Tren ini sangat menggembirakan  karena angka sembuh juga banyak. Namun demikian harus waspada. Kita tidak boleh lalai dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Andi Muhammad Ishak saat jumpa pers melalui virtual zoom cloud di Samarinda, Selasa (16/6).

Dia menambahkan langkah menuju kehidupan normal diawali relaksasi pra kehidupan normal. Untuk itu diperlukan adanya kedisiplinan dan kepatuhan dari masyarakat dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah maupun protokol kesehatan. Contohnya, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.  Melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat. Rutin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan siapa pun ketika beraktifitas. “Kita tidak ingin tertular. Maka, secara pribadi kita mengkarantina diri sendiri.

Diingatkan, setiap hari ada saja penambahan kasus positif. Karena itu hindari kerumunan massa seperti  di pasar-pasar tradisional, pusat-pusat perbelanjaan modern, tempat-tempat wisata, kafe, restoran dan rumah makan. Termasuk di  tempat-tempat ibadah.

“Oleh karena itu, kami Imbauan seluruh lapisan masyarakat  jangan pernah lengah. Di mana pun kita beraktivitas, selalu terapkan protokol kesehatan dengan benar. Marilah kita  lindungi diri kita dan keluarga dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pinta Andi.(humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *