Gubernur Minta Perangkat Daerah Gerak Cepat Tuntaskan Kegiatan

Samarinda — Gubernur Kaltim  Isran Noor meminta agar tahun 2020 ini, seluruh perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dapat bergerak cepat dalam menuntaskan administrasi kegiatan agar target tercapai. Artinya, setiap OPD diharapkan tetap fokus dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) yang telah dijalankan.

“Ini wajib saya sampaikan. Agar penyelenggaraan pembangunan di daerah ini lebih terarah. Terutama mengenai pembangunan fisik. Diharapkan sesuai target,” kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (13/1/2020).

Mengapa diminta bergerak cepat? Menurut Isran, karena alokasi anggaran sudah diberikan di masing-masing perangkat daerah. Apalagi, penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sudah dilakukan.

Selain itu, termasuk administrasi kontrak pekerjaan fisik dapat diselesaikan dengan baik. Misal, pembangunan gedung sekolah maupun sarana tempat ibadah.

“Jadi, jangan ragu-ragu untuk berkoordinasi dalam mendukung penyelesaian tugas pokok dan fungsi masing-masing. Termasuk melapor kepada gubernur maupun wagub. Sehingga kita bisa menyelesaikan apa yang dianggap belum tuntas,” tegasnya.

Karena itu, apa yang sudah dilakukan di tahun 2019 menjadi evaluasi bersama. Agar tahun 2020 lebih baik lagi. Sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. (humasprovkaltim).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *