Pesta Rakyat Meriahkan HUT ke-63 Provinsi Kaltim

Samarinda — Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020, berbeda dengan perayaan HUT tahun lalu. Sebab kali ini Pemprov Kaltim melalui panitia penyelengara menggelar Pesta Rakyat Kaltim (PRK).

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Setdaprov Kaltim Jauhar Effendi, yang  juga Ketua Penyelenggara HUT Provinsi Kaltim mengatakan perayaan hari jadi Kaltim tahun ini ada perbedaan dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun ini, Pemprov Kaltim bekerjasama dengan  event organizer (EO)  menyelenggarakan kegiatan PRK  yang akan digelar di Stadion Madya Sempaja Samarinda, mulai 9 sampai 12 Januari 2020.

Gelaran PRK meliputi parade kesenian Kaltim, lomba masakan khas daerah kerjasama dengan TP PKK Kaltim. pemberian santunan 1000 anak yatim, bazar sembako murah, cek kesehatan gratis, ranking 1 SMA se Kaltim.

“Jalan sehat rakyat Kaltim dan gowes/bersepeda, lomba olahraga dan rekreasi, festival drummer, festival kuliner, ada awarding SKPD terbaik serta lomba baca puisi  tingkat SMA se Kaltim,” kata Jauhar, usai memimpin rapat persiapan dan pemantapan  penyelenggaraan peringatan HUT ke 63 Provinsi Kaltim  tahun 2020, di Ruang Tepian 1 lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim.

Terkait PRK, Jauhar sangat mengharapkan masing-masing perangkat daerah yang  terlibat agar aktif serta terus melakukan persiapan untuk selalu berkoordinasi  dan komunikasi dengan panitia dan EO, sehingga saat hari penyelenggaraan nanti semuanya berjalan sukses dan lancar.

“Untuk kegiatan pesta rakyat Kaltim, kami harapkan kepada seluruh masyarakat Kaltim dan khususnya Samarinda berpartisipasi serta ikut menyukseskan. Karena acara ini diperuntukkan bagi masyarakat Kaltim,” ujarnya.(dkp3akaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *