Balitbangda Apresiasi Perangkat Daerah

Samarinda — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kaltim memberikan apresiasi kepada perangkat daerah dilingkup Pemprov maupun kabupaten/kota, berupa piagam penghargaan atas partisipasinya dalam melakukan inovasi.

Kepala Balitbangda Kaltim Eddy Kuswadi mengataka, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim tahun 2020, khususnya terkait dengan penilaian penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan kepada perangkat daerah dilingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota di Kaltim, yang telah melaksanakan berbagai inovasi.

“Seluruh peserta baik perangkat daerah dilingkup Pemprov maupun kabupaten dan kota yang telah ikut dalam penilaian inovasi, kita diberikan piagam penghargaan atas partisipasinya dalam inovasi berbagai program yang telah dilakukan,” katanya..

Perangkat daerah yang meraih juara pertama, lanjut Eddy, nantinya akan diserahkan langsung Gubernur Kaltim pada puncak Peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim tanggal 9 Januari 2020, berupa penyerahan panji-panji keberhasilan dalam berbagai inovasi program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh perangkat daerah.

Sementara juara II dan III akan diserahkan berupa piagam penghargaan pada acara malam syukuran HUT ke-63 Provinsi Kaltim, yang akan digelar pada tanggal 9 malam, Januari mendatang.

“Bagi perangkat daerah dilingkup Pemprov maupun kabupaten dan kota yang sudah melakukan inovasi, namun bagi belum berhasil meraih peringkat terbaik, kita support terus, untuk terus melakulan inovasi khususnya dalam mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Eddy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Halda Arsyad mengatakan, pihaknya meraih peringkat ke sembilan atas inovasi e-infoduk.

“E-infoduk merupakan sistem penyajian data penduduk secara online. E-infoduk dapat di akses pada website dkp3a.kaltimprov.go.id,” ujarnya.

Atas prestasi ini, Halda mengaku bangga. Kedepan ia akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan menyajikan inovasi lainnya untuk percepatan pembangunan Kaltim. (DKP3AKaltim/rdg).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *