Wagub : Proker BKOW Kaltim Harus Bersentuhan Dengan Pemberdayaan Perempuan

By: dela dkp3a
Senin, 17 Des 2018
32 pembaca
Samarinda --- Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) adalah organisasi kemasyarakatan sesuai dengan UU Nomor 8 Tahun 1985 yang dalam kiprahnya meningkatkan peran dan sumber daya manusia kaum wanita sehingga dapat diwujudkan generasi penerus dan keluarga yang handal berkualitas.

Bertepatan dengan HUT ke-50, BKOW Kaltim menggelar Rakerda berlangsung di Gedung Wanita Komplek Mall Lembuswana, pekan lalu.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, mengatakan Pemprov Kaltim menilai kiprah BKOW di Kaltim sudah cukup banyak dan saat ini telah berkembang dengan baik. Karena itu, prestasi yang ada selama ini hendaknya tetap dapat dipertahankan, bahkan perlu ditingkatkan lagi oleh para pengurus.

Hadi berharap, program kerja yang sangat diharapkan setidaknya adalah yang bersentuhan dengan upaya-upaya peningkatan dan memberdayakan kaum wanita beserta keluarganya seperti di bidang pendidikan, agama, olahraga dan kesehatan, kesetaraan gender, hukum, politik, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga dan lain sebagainya.

Tentunya BKOW tidak mungkin bekerja sendiri tetapi harus dilakukan melalui kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, sehingga tujuan mulia tersebut dapat diwujudkan dengan baik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) periode 2014-2019 Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua BKOW Kaltim Suryani Astuti Tommy, Sekretaris Dinas Kependudukan PPPA Kaltim Zaina Yurda, dan organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW Kaltim. (DKP3AKaltim/rdg)