Kaltim Siap Launching Layanan Terpadu GISA

By: dela dkp3a
Senin, 20 Agu 2018
286 pembaca
Samarinda --- Untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, dalam waktu dekat Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim bekerjasama dengan Dukcapil kabupaten/kota se-Kaltim akan melaunching layanan terpadu Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA).

“Gisa adalah sebuah langkah konkrit dan gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan,” ujar Kepala Dinas KP3A Kaltim Halda Arsyad, dalam rapat persiapan Launching Gisa, Kamis (16/8).

Kegiatan ini di dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, pada 29-30 Agustus 2018. Acara seremoni akan berlangsung di Pendopo Lamin Etam dan pelayanan akan berlangsung di Gedung Olah Bebaya Komplek Kantor Gubernur Kaltim.

Pada acara seremoni peserta yang diundang sebanyak 475 orang terdiri dari Forkopimda Kaltim dan Forkopimda Kab/Kota se Kaltim, Bupati / Walikota se-Kaltim, Staf Ahli Gubernur, Sekda, Asisten Sekda Provinsi Kaltim, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, instansi vertikal, Kepala BUMN dan BUMD di Kaltim.

Selain itu, unsur perbankan di Samarinda, kadis Dukcapil Kab/Kota Se Kaltim, seluruh Kepala OPD Pemkot Samarinda, Camat dan Lurah se-Kota Samarinda, seluruh Kepala OPD Pemkab Kutai Kartanegara, Camat dan Lurah di Tenggarong & sekitarnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat Kaltim, seluruh Perguruan Tinggi di Samarinda dan Kutai Kartanegara serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim.

“Target peserta untuk pelayanan kurang lebih 6000 orang. Pada tanggal 22 Juli 2018, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT Telkom Samarinda dan jawaban dari bagian IT PT Telkom Samarinda siap untuk pemasangan jaringan di tempat pelayanan dan selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Teknis Dirjen Dukcapil. Pihak Telkom memastikan pemasangan jaringan akan selesai dua hari sebelum hari H,” imbuh Halda.

Jenis pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat yaitu perekaman dan pencetakan KTP-el sebagai salah satu percepatan upaya menuju sukses pilpres 2019. (DKP3AKaltim/rdg)