HUT RI Ke-73 Halda : Tingkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak yang Berkualitas

By: dela dkp3a
Senin, 20 Agu 2018
53 pembaca
Samarinda --- Memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim menggelar upacara di Halaman Kantor DKP3A Kaltim, Jumat (17/8). Upacara berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh staf DKP3A Kaltim, perwakilan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan perwakilan Perempuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim.

Kepala Dinas KP3A Kaltim Halda Arsyad, bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan perayaan 73 tahun kemerdekaan Indonesia memiliki dua tema utama yang bersinergi yaitu energi dan kerja.

“Energi yang berarti sumber semangat (secara internal) memancar keluar (secara eksternal) titik focus. Kerja memiliki arti selalu bergerak/aktif. Tema Energi diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema Kerja merupakan cerminan pemerintahan untuk perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Tema Energi dan Kerja diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri. Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Halda juga berharap, tagline Kerja Kita Prestasi Bangsa dapat menjadi pemacu semangat seluruh pihak untuk menciptakan tata kelola pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana yang profesional, transparan dan berorientasi pada pelayanan publik serta menyediakan lingkungan yang layak bagi anak, juga meningkatkan perlindungan perempuan dan anak yang berkualitas. (DKP3AKaltim/rdg)