Halda : Tetap Semangat Dalam Bekerja Selama Ramadhan

By: dela dkp3a
Kamis, 17 Mei 2018
73 pembaca
Samarinda – Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim menggelar silaturahmi antar pegawai. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antar pegawai di lingkungan DKP3A Kaltim.

Kepala Dinas KP3A Kaltim Halda Arsyad, menyampaikan Bulan Ramadhan menjadi moment yang baik untuk meningkatkan ibadah tetapi tidak melupakan tanggung jawab bekerja.

“Ibadah puasa semestinya dilakukan tanpa mengganggu aktifitas yang biasa dilakukan sehari-hari termasuk bekerja. Sebagai umat muslim kita hendaknya mengetahui bahwa bekerja juga merupakan ibadah yang apabila dikerjakan bisa mendatangkan pahala terutama saat Bulan Ramadhan,” katanya.

Ia mengimbau agar pegawai dapat mempersiapkan diri guna tetap sehat dan lancar berpuasa sambil bekerja. Selain itu juga dapat mempersiapkan jasmani, keimanan, keilmuan dan harta selama menjalani puasa. “Menyiapkan fisik karena kita berkerja dalam kondisi sedang berpuasa, mengendalikan diri, memahami tata cara ibadah yang benar, memperbanyak ibadah dan bersedekah karena sedekah di Bulan Ramadhan mendapat ganjaran yang berlipat-lipat. Selamat berpuasa dan tetap semangat dalam bekerja,” ujarnya. (dkp3a/rdg)