Cegah Sikap Apatis Dengan Kegiatan Sosial

By: dela dkp3a
Kamis, 07 Jun 2018
40 pembaca
Samarinda – Karyawan dan karyawati Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim melakukan kegiatan sosial di Kampung Pemulung Samarinda.

Kampung Pemulung terletak di Jalan Pangeran Suryanata Kecamatan Samarinda Ulu. Warga perempuan di kampung ini bekerja dari pagi hingga pukul 11.00 siang dengan mengumpulkan barang berupa kardus bekas, botol/gelas plastik, besi bekas, kaleng bekas, kemasan plastic berbahan tebal dan barang-barang bekas yang masih bisa digunakan seperti sepatu dan sandal.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama sehingga dapat menyokong kehidupan masyarakat menjadi lebih baik serta menciptakan kesetaraan sosial. Peran ini menjadi penting melihat banyaknya kondisi masyarakat yang berkekurangan dari segi ekonomi atau kesenjangan sosial.

“Melalui kegiatan sosial kita diajak untuk lebih peka dan peduli terhadap keadaan sekitar. Sifat ini perlu dikembangakan sejak dini, sehingga kepedulian ini dapat menjadi langkah awal yang mencegah terjadinya sikap apatis pada masyarakat,” ujar Hardiana Muriyani.

Kegiatan ini diisi dengan memberikan sosialisasi pembinaan terhadap perlindungan perempuan dan anak secara singkat, juga dirangkai dengan pendataan kepemilikan data kependudukan, pemberian takjil, serta penyerahan sembako. (dkp3a/rdg)