10 Perempuan Kaltim Terima Penghargaan Dari OASE-KIM Dalam Peringatan Hari Kartini

Samarinda — Sebanyak sepuluh perempuan berjasa dan berprestasi dari berbagai bidang, yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Kaltim menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada puncak Peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, yang di gelar di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (21/4/2022).

Penghargaan dan plakat kepada sepuluh perempuan berjasa dan berprestasi diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim HM Agus Hari Kesuma mewakili Gubernur Kaltim didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Agus Hari Kesuma mengatakan memperingati hari Kartini merupakan salah satu wujud kebanggaan dan penghargaan Pemerintah terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan, sehingga saat ini perempuan bisa maju dan memperoleh hak yang sejajar dengan kaum laki-laki.

“Peringatan Hari Kartini yang kita adakan pada hari ini merupakan salah satu wujud rasa kebanggaan kita, wujud dari penghargaan kita terhadap jasa-jasa dan perjuangan Kartini,” kata Agus Hari Kesuma.

Agus menambahkan, momentum peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022 ini dapat diambil hikmahnya yaitu mencontoh dan meneladani semangat Kartini, semua dituntut berperan serta dan berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan di daerah.

“Atas nama Pemprov Kaltim, kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada sepuluh perempuan yang telah menerima penghargaan dari masing-masing kabupaten dan kota yang telah berjasa dan berprestasi dalam pembangunan, semoga penghargaan ini mampu menginspirasi kaum Kartini lainnya untuk berkontribusi dalam berbagai program pembangunan di daerah,” pesan Agus Hari Kesuma.

Puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022 dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi yang juga dilaksanakan secara lansung (luring) dari Istana Negara Jakarta yang dihadiri Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Wury Estu Ma’ruf Amin selaku pembina bersama seluruh anggota OASE-KIM.

Penerima penghargaan perempuan berprestasi dan berjasa Kaltim, diantaranya Daipah dari Kabupaten Paser bidang lingkungan hidup, Zulfatul Muslilah dari Kabupaten Kutai Kartanegara bidag pertanian, Yuliana Padandi dari Kabupaten Berau bidang pendidikan, Betsi dari Kabupaten Kutai Barat bidang kesehatan, Pajriah Sabri Tagor dari Kabupaten Kutai Timur bidang sosial budaya, Siti Rukiyah dari Kabupaten Penajam Paser Utara bidang lingkungan hidup, Yuliana Dau Liten dari Kabupaten Mahulu bidang pertanian, Elis Musliana dari Kota Balikpapan bidang pendidikan, Siti Rokhayahna dari Kota Samarinda bidang kesehatan dan Siti Nurhayati  dari Kota Bontang bidang sosial budaya. (dkp3akaltim/rdg).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *