Himpsi Kaltim Dilantik, Harapan Gubernur Berkolaborasi Lebih Luas, Berkontribusi Lebih Banyak

Samarinda — Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Noryani Sorayalita menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Kaltim periode 2021-2025 di Hotel Platinum Balikpapan, Sabtu (12/2/2022).

Gubernur Isran Noor dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Himpsi Kaltim.

“Semoga dapat mengemban amanah ini hingga dapat terus berkontribusi positif bagi Kalimantan Timur dan Indonesia,” sebut Sorayalita melanjutkan pesan Gubernur Isran Noor.

Gubernur juga memberikan apresiasi atas kerja-kerja Himpsi selama ini. Gubernur juga mengingatkan agar Himpsi Kaltim tidak kalah inovatif dengan Himpsi lain di Indonesia. Apalagi Kaltim sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) baru setelah penetapan UU IKN, 18 Januari 2022 lalu.

Lebih penting lagi lanjut Gubernur, kerja organisasi harus didukung dengan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas.

“Jalin kerja sama dengan pemerintah dan organisasi lain yang sejalan dengan visi dan misi Himpsi. Libatkan juga masyarakat dalam kegiatan Himpsi. Jangan pernah jadikan masyarakat hanya sebagai alat,” pesannya.

Pesan lain juga disampaikan agar Himpsi membangun organisasi yang sehat, baik dari anggaran maupun keanggotaan.

“Terpenting lagi, selalu menaati kode etik psikologi Indonesia,” tutup Gubernur.

Ketua Himpsi Kaltim Dwita Salverry menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya. Dia mengajak seluruh pengurus di provinsi maupun kabupaten dan kota untuk bersama ke depan mengembangkan Himpsi Kaltim lebih baik lagi.

 

“Saya tidak mungkin bekerja sendiri. Harus bersama-sama. Berkolaborasi lebih luas dan berkontribusi lebih banyak,” ujar Dwita.

Kali ini mereka akan terus bekerja dan berjuang untuk menyukseskan tema besar mereka yakni Himpsi Kalimantan Timur, Berbagi, Berkarya dan Mengabdi.

Dia menjelaskan Himpsi memiliki banyak bidang untuk dapat bermitra dengan pemerintah, terkhusus untuk masalah-masalah psikologi.

Sebelum acara pelantikan ini, sejak Januari lalu Himpsi telah melakukan road show ke 8 kabupaten dan kota di Kaltim.

Kegiatan yang dilakukan dalam road show adalah talk show dan bakti sosial, meliputi edukasi goes to school, konsultasi gratis dan lain-lain.

Acara juga dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kaltim Dr Hetifah Sjaifudian dan Sekjen Himpsi Pusat Andik Matulessy. Selain itu acara juga diikuti secara virtual oleh pengurus Himpsi Pusat, para pengurus wilayah Himpsi se-Indonesia dan pengurus Himpsi kabupaten dan kota di Kaltim.

Sebagai informasi, saat ini Himpsi Kaltim sudah berusia 19 tahun. (adpimprovkaltim/dkp3akaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *