Mess Kaltim Diresmikan, Gubernur Minta Sewa Kamarnya Lebih Murah Lagi

Jakarta — Gubernur Kaltim H Isran Noor meresmikan pengoperasian Mess Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Kramat II Nomor 34, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021).

“Mess Badan Penghubung di Jakarta ini adalah fasilitas negara, milik warga Kalimantan Timur. Siapa pun boleh menggunakan, warga Kwitang juga boleh, yang penting bayar,” canda Isran langsung disambut meriah warga Kwitang yang juga diundang hadir dalam peresmian tersebut.

Gedung baru yang berada sekitar 50 meter dari Mess Badan Penghubung Pemprov Kaltim yang sudah beroperasi sebelumnya itu berkapasitas 22 kamar.

Gubernur berharap agar gedung baru ini bisa dimanfaatkan para pegawai dan masyarakat Kaltim yang datang ke Jakarta.

Berbagai fasilitas mess ini hampir sama dengan hotel berbintang dengan harga sewa kamar yang lebih terjangkau.

Saat melakukan peninjauan ke lantai 3, Gubernur Isran Noor sempat menanyakan harga sewa per kamar. Pertanyaan Gubernur, dijawab oleh Kepala Badan Penghubung Pemprov Kaltim Abdul Munif. Harga per kamar disebutkan Rp 350 ribu.

Harga ini berbeda dengan perhitungan di mess sebelumnya yang dihitung per kepala. Untuk mess baru ini akan dihitung per kamar.

“Tolong dihitung-hitung lagi ya. Mungkin bisa sampai Rp 200 ribu atau maksimal Rp 250 ribu,” pesan Gubernur.

Kepala Badan Penghubung Abdul Munif menjelaskan Mess Badan Penghubung yang berada di kawasan Kwintang Jakarta Pusat ini dibangun sejak 2013 dan selesai tahun 2019. Namun karena pandemi Covid-19, peresmian mess bagi PNS dan masyarakat Kaltim itu baru bisa diresmikan hari ini.

“Serah terima barang/jasa antara Dinas PUPR Kaltim dan Badan Penghubung sudah dilaksanakan pada 12 November 2021,” ungkap Munif.

Mess yang baru diresmikan dilengkapi 3 kamar VIP dan 19 kamar umum. Fasilitas lain berupa ruang makan dengan kapasitas 50 orang, ruang rapat VIP berkapasitas 10 orang, ruang rapat biasa berkapasitas 25 orang dan ruang serba guna berkapasitas 50 orang.

Hadir dalam peresmian tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abu Helmi, Anggota DPD RI Nanang Sulaiman, Kepala Dinas PUPR dan Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda dan warga sekitar Kwintang. (adpimprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *