Norbaiti Dampingi Deputi Tinjau Kampung KB Semasa Bukuan

Samarinda — Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mendampingi Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Republik Indonesia Dr Dwi Listyawardani, peninjauan lapangan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2021.

Oleh Tim Penilai BKKBN Republik Indonesia di Kampung KB Semasa (Sehat, Mandiri dan Sejahtera) Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran.

Kunjungan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN dan tim penilai BKKBN RI di Kampung KB Semasa Kelurahan Bukuan diterima Gubernur Kaltim diwakili Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim Andi Muhammad Ishak. Sekdakot Samarinda Sugeng Chairuddin Camat Palaran H Suwarso, Lurah Bukuan H Suyoto, UPT Puskesman Bukuan Drg Rika Ratna Puspita.

Kunjungan Dwi Listyawardani, didampingi Hj Norbaiti melihat ruang pelayanan KB di UPT Puskesmas Bukuan, Ruang Dataku dan Ruang PKK, serta meninjau hasil kerajinan dan produk makanan yang dihasilkan PKK UPPKS Bukuan.

Dwi Listyawardani mengajak kader KB untuk terus bekerja keras, bekerja iklas sehingga capaian program KB di Samarinda khususnya Kecamatan Palaran bisa tercapai 100 persen.

“Saya bersyukur pelayanan KB di Samarinda dan di Palaran ini sudah berjalan bagus dengan baik, termasuk pelayanan inplan dan alat kontrasepsi KB lainnya,” ujar Dwi.

Dwi mengingatkan agar para kader KB dan tenaga kesehatan, termasuk masyarakat untuk tetap wasdapa, jangan sampai yang terjadi di Jawa, kasus positif Covid-19 terus bertambah, tidak terjadi di Kaltim.

“Walaupun Samarinda kasus Covid-19 mulai melandai, namun saya harapkan untuk tetap waspada. Terus laksanakan 5M, pada setiap aktivitas, jangan lalai, dan jangan merasa kuat, tetap terapkan protokol kesehatan,” pesan Dwi. (humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *