Penyuntikan Perdana di Kaltim Siap

Samarinda — Provinsi Kaltim siap laksanakan Penyuntikan Perdana Vaksin Covid-19 yang terbagi dua daerah, baik di Samarinda maupun Kutai Kartanegara pada Kamis 14 Januari 2021.

Untuk perdana penyuntikan diprioritaskan bagi seluruh tenaga kesehatan di masing-masing rumah sakit, terutama di Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Sesuai arahan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Kaltim siap laksanakan Penyuntikan Perdana. Dua daerah yang kita distribusikan sementara. Selanjutnya pada pengiriman yang kedua,” kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi usai mengikuti Video Conference Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dipimpin Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, secara virtual, di Ruang Heart of Borneo (HOB) Kantor Gubernur Kaltim didampingi Kadis Kesehatan Kaltim dr Hj Padilah Mante Runa, Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto dan Karo Kesra Setprov Kaltim H Andi Muhammad Ishak, Senin (11/1/2021).

Menurut Hadi, Provinsi Kaltim sudah menerima vaksin tersebut sebanyak 25.520 vaksin. Selanjutnya, vaksin akan diberikan dengan dua kali penyuntikan bagi tenaga kesehatan.

Penyuntikan dilakukan di masing-masing rumah sakit. Karena prioritas utama adalah tenaga kesehatan.

“Sesuai anjuran pemerintah pusat untuk perdana memang dilakukan oleh level pimpinan. Pelaksanaannya nanti belum dipastikan di mana. Bisa di rumah sakit atau di Kantor Gubernur. Nanti akan diinformasikan,” jelasnya.

Sedangkan mengenai penambahan tempat tidur bagi vasien Covid akan dikoordinasikan lebih lanjut ke masing-masing rumah sakit.
Kadis Kesehatan Padilah Mante Runa menjelaskan Kaltim sudah siap melaksanakan vaksinasi. Sedangkan penyimpanan Pemprov Kaltim di Dinkes sudah ada dan sangat memenuhi syarat.

“Jadi, tidak ada masalah untuk penyimpanan vaksin Covid-19. Bahkan masih longgar tempat penyimpanannya. Selanjutnya Kaltim siap lakukan vaksinasi yang diawali tenaga kesehatan,” jelasnya.(humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *