PHI Ke 92 Perempuan Dapat Merasakan Pembangunan Yang Setara

Samarinda — Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-92 Tahun 2020, Pemprov Kaltim melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A), bersama organisasi perempuan, diantaranya Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), dan BKOW Kaltim melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Senin (21/12/2020).

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa, sebagai tanda penghormatan, dan penghargaan kepada para pahlawan, termasuk pahlawan perempuan, baik yang berjuang untuk bangsa maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.

Usai meletakkan karangan bunga dan memimpin doa, Plt Kepala Dinas KP3A Kaltim Zaina Yurda selaku Pimpinan Rombongan melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan.

Yurda mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, beban keluarga menjadi lebih besar dan kompleks. Peran perempuan dalam kondisi pandemi seperti ini di tuntut untuk memiliki peran yang lebih besar dan mampu beradaptasi di berbagai situasi.

“Selain itu, perempuan sebagai istri juga sebagai guru dan sebagai konselor bagi anak anaknya harus selalu memenuhi protokol kesehatan, ibu juga di tuntut mempunyai kemampuan IT yang tinggi untuk mendampingi anak anak belajar secara daring di rumah,” ujarnya.

Yurda berharap, perempuan semakin berdaya dan dapat merasakan pembangunan yang setara.

“PHI Ke 92 adalah penghargaan bagi perempuan atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, dan negaranya. Diharapkan perempuan masa kini pun bisa melanjutkan perjuangan kaum perempuan melalui kontribusinya pada pembangunan bangsa.” terang Yurda. (dkp3akaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.