Bantuan Untuk Jamil Terus Berlanjut

Samarinda — Pemprov Kaltim berkomitmen tinggi terhadap permasalahan masyarakat yang kurang mampu, termasuk mereka yang menderita sakit berat.

Hal inilah yang kini dilakukan Pemprov Kaltim melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim bersama Dinas Sosial Kaltim yang membantu warga Jalan Batu Cermin Sempaja Selatan atas nama Jamil usia14 tahun dengan riwayat penyakit Hidrosefalus (akibat demam tinggi ketika berusia satu tahun). Anak tersebut, berstatus anak yatim.

Kepala Dinas KP3A Kaltim Halda Arsyad mengatakan, pada 3 April 2020, timnya telah memberikan bantuan bahan pangan. “Saat ini DKP3A Kaltim berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan lanjutan. DKP3A Kaltim memberikan bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak,” ujarnya saat ditemui Jumat (7/8/2020).

Sementara Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma mengatakan, saat ini Jamil hanya bersama ibunya dengan tempat tinggal mengontrak. “Sedangkan ayahnya sudah meninggal. Setelah mengetahui dari masyarakat, Pemprov segera membantu. Insyaallah bantuan untuk ananda Jamil terus mengalir,” ungkapnya.

Bahkan bantuan yang telah disalurkan bantuan berupa sembako dari Dinsos Kaltim pada Juni lalu. Bantuan berikutnya, sembako dua paket (ibu dan anak ) pada 7 Agustus.

“Alhamdulillah, diusulkan keluarga ini mendapat bantuan disabilitas berat dari Kemensos. Juga, Bansos terencana melalui APBD perubahan 2020. Didata kedalam Sistem Informasi Manajemen Penyandang Disabilitas. Inilah bantuan yang akan diterima Jamil,” jelasnya.

Diketahui Jamil telah memiliki BPJS dan setiap hari selalu mendapat bantuan dari masyarakat dan komunitas di Samarinda. “Hingga kini Dinsos sudah memberikan bantuan dua kali,” terang HM Agus Hari Kesuma .(dkp3akaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *