Daerah Persiapkan Tempat Karantina

Samarinda — Dalam upaya mengantisipasi lonjakan pasien kasus Coronavirus Disease (Covid-19) khususnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), masing-masing kabupaten dan kota telah mempersiapkan tempat isolasi atau karantina.

Penengasan itu disampaikan langsung Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat melakukan video conference (Vidcon) dengan DPRD Kaltim di Ruang Heart Of Borneo Kantor Gubernur Kaltim, Senin (6/4/2020).

Hadi mengatakan kabupaten dan kota telah mempersiapkan tempat isolasi atau karantina bagi pasien terpapar Covid-19. Seperti, Samarinda mempersiapkan 370 tempat tidur terdiri Gedung Bapelkes 80 bed (tempat tidur), Gedung Bapeltan 90 bed dan Kantor BPSDM Kaltim 200 bed.

Kemudian, Balikpapan menyiapkan Sylva Lestari Guest House, Astra Hotel 30 bed dan Asrama Haji Batakan kurang lebih 450 bed. Bontang mempersiapkan Stadion Taman Prestasi dan Rusunawa Guntung dengan kapasitas 90 kamar.

“Kutai Kartanegara menyiapkan Wisma Atlet 125 bed, Hotel Grand Elty Singgasana 108 bed, Hotel Lesong Batu 33 bed dan Hotel Grand Yuda 125 bed,” sebut Hadi.

Sedangkan Penajam Paser Utara mempersiapkan Wisma PKK, Berau akan menggunakan Eks Hotel Santika. Kutai Barat akan memanfaatkan Rumas Sakit D Pratama, Kutai Timur menyiapkan Gedung Diklat berkapasitas 80 bed serta Mahakam Ulu menyiapkan Mess Karyawan enam rumah.

“Alhamdulillah kabupaten dan kota sudah mempersiapkan tempat karantina. Namun kita tidak berharap tempat tersebut terpakai. Semoga musibah Covid-19 sudah bisa kita atasi. Masyarakat harus bisa mematuhi imbauan pemerintah, meningkatkan physical distansing, menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan,” pesan Hadi.

Rapat melalui vidcon di pimpin Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi wakil serta anggota DPRD Kaltim. Diikuti Gubernur Kaltim H Isran Noor, Plt Sekdaprov Kaltim Muhammad Sa’bani, asisten, kepala dinas dan biro dilingkup Pemprov Kaltim serta direktur RSUD provinsi, kabupaten dan kota.(humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *