Sensus Penduduk Online Mulai Februari

Samarinda — Gubernur Kaltim Isran Noor menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim di Ruang Rapat Gubernur Kaltim Lantai II, Selasa (14/1/2020). Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kaltim Anggoro Dwitjahyono.

Kunjungan BPS Kaltim dalam rangka meminta dukungan Gubernur Kaltim untuk menyukseskan sensus penduduk online yang akan dilaksanakan 15 Februari sampai 31 Maret mendatang atau menerima kedatangan petugas sensus pada Juli mendatang.

Isran Noor mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Isran juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kaltim.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk mendukung dan menyukseskan sensus penduduk Tahun 2020. Segeralah perbaharui data diri anda dan keluarga secara mandiri melalui sensus penduduk online mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Atau memberikan keterangan dan menerima kedatangan petugas sensus pada juli 2020. Mari bersama mencatat Indonesia,” tutur Isran.

Anggoro mengatakan, sensus penduduk ini dilakukan setiap 10 tahun sekali sesuai aturan Undang-Undang. Kemudian 5 tahun sekali diadakan survei sebagai koreksi penduduk Kaltim. Setiap harinya, jumlah pendudun kian bertambah. Sebab lebih banyak yang lahir setiap tahunnya daripada yang meninggal.

“Untuk saat ini jumlah penduduk di Kaltim hampir mencapai 3,8 juta jiwa,” tutur Anggoro.

Tak lupa, pihaknya juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak (DKP3A) Kaltim. (humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *