PHI Ke 91, Ziarah Di TMP Kesuma Bangsa

Samarinda — Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim bekerjasama dengan organisasi wanita di Kaltim, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Jumat pagi (20/12/2019).

Bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Wakil Tim Penggerak (TP) PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, diikuti peserta upacara melakukan penghormatan dan tabur bunga.

Ketua TP-PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor mengatakan, kegiatan ziarah ini dalam rangka memaknai Hari Ibu, bagaimana bisa merasakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

“Disini juga ada makam mantan Gubernur Kaltim, Walikota Samarinda, Sekprov Kaltim dan lainnya. Disini kita memaknai bahwa perjuangan itu membutuhkan ketekunan, kerja keras dan tekad yang kuat, agar yang dilakukan bisa diterima dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Timur,” ujarnya..

Selain itu, melalui momentum Hari Ibu, Norbaiti juga berpesan kepada ibu-ibu di seluruh wilayah Kaltim agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas baik sebagai ibu rumah tangga maupun pekerja.

“Tetap laksanakan tugas dengan kerja keras dan ikhlas, bahwa semua yang dikerjakan itu pasti ada balasan dari Allah SWT,” pesan Norbaiti.

Acara ini di hadiri Ketua TP-PKK Kota Samarinda Puji Setyowati, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, BKOW, DWP, DKP3A Kaltim, IKWI dan beberapa organisasi wanita di Kaltim. (DKP3AKaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *